Senin, 01 Desember 2008

Untuk Apa Bersombong Diri?

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pertama-tama marilah selalu kita panjatkan puji syukur kita kepada Allah SWT karena atas berkat rahmatnya kita masih dapat menikmati segala kenimatan Allah. Tidaklah lupa salawat serta salam kita panjatkan ke junjungan Rasulullah SAW beserta para keluarga dan sahabatnya.

Saudara seumat sekalian, yang ingin saya bahas pada kesempatann kali ini adalah tingkat keimanan kita. Tidak terbayang dan dapat saudara sekalian lihat sendiri keadaan umat manusia di muka bumi ini, sangatlah susah menemukan orang yang memang benar-benar rendah hati. Di muka bumi ini dari barat sampai timur, utara sampai selatan, PASTI saudara akan menemukan orang yang masih sombong, tamak dan tidak tahu diri.

Orang-orang ini seperti Ia memang sudah khusyu' menyembah Allah, tapi kenyataannya mereka masih saja berperilaku sombong. APA? Apa yang harus kita sombongkan, apalagi jika dibandingkan dengan Allah SWT. Allah lah yang menciptakan kita, tidakkah mereka mengerti bahwa seluruh alam semesta ini semua bersujud pada Allah. Seharusnya kita, sebagai makhluk Allah yang paling sempurna juga dapat tunduk pada Allah. Allah itu berkuasa atas segalanya. . .

Ingatlah jika ada orang yang selalu menyebut kebesaran dunia maka kebesaran Allah tidak akan datang kepadanya. Apabila kita selalu mengagungkan kebesaran Allah maka kebesaran dunia akan muncul kepada kita. Subhanallah. . Maka, sebutlah selalu nama-nama serta kebesaran Allah SWT. Maka jika seperti itu, ketika semua orang ketakutan dan panik di hari kiamat kita akan dituntun oleh sinar kebenaran Allah. Semoga pencerahan dari saya ini bermanfaat bagi saudara-saudara seiman sekalian untuk terus mau beribadah pada Allah SWT.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


4 komentar:

Ziyad mengatakan...

masya Allah, udah kayak kak Sahil aja. nggak heran deh klu kepilih jadi anak teralim seangkatan

MungNonton mengatakan...

met knl. aq da blog islami bgt, kalo mo ngunjungi mahfudzdemak.blogspot.com

Unknown mengatakan...

betul..betull..
tidak ada yang patut kita banggakan dari apa yang kita miliki..!!

dan orang yang sempurna imannya tidak akan melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat..

semoga penulisnya bisa menjadi orang yang paling bermanfaat.. aamiin..!!

kalau berkenan, mampir2 ya di blog saya.. ^^
http://pusatkebaikan.blogspot.com/

Unknown mengatakan...

dapat ilmu baru nih...